Akselerasi ‘Human-Centered Public Services’ untuk Pelayanan Publik Inklusif
JAKARTA — Sektor kesehatan, pendidikan, dan perhubungan/transportasi memegang peranan penting dalam memberikan pelayanan yang inklusif kepada masyarakat. Untuk itu, instansi pemerintah didorong ... [Selanjutnya]
Urgensi Inovasi dan Layanan Inklusif Dalam Transformasi Layanan Publik
JAKARTA – Reformasi pelayanan publik dan pemanfaatan teknologi yang tepat akan menghasilkan layanan yang lebih cepat, lebih pasti, mudah diakses, serta inklusif. Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ... [Selanjutnya]
Menuju Indonesia Emas 2045, Menteri PANRB: Birokrasi Indonesia Harus Terus Adaptasi Terhadap Tren
JAKARTA – Perjalanan untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045 akan dihadapkan dengan megatren global yang akan membentuk wajah dunia seperti perubahan iklim, persaingan sumber daya alam, hingga urbanisasi global, pem... [Selanjutnya]
Dukung Asta Cita, Kementerian PANRB Jaring Masukan dan Saran untuk Reformulasi Kebijakan Pengelolaan Kinerja ASN
JAKARTA - Reformulasi kebijakan Pengelolaan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dibutuhkan untuk mendukung percepatan program Asta Cita melalui pembangunan birokrasi yang adaptif, kompeten, dan berorientasi pada dampak. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negar... [Selanjutnya]
Integritas Publik dan Pengawasan Kuat Jadi Kunci Birokrasi Bersih dan Kredibel
JAKARTA – Agenda reformasi birokrasi tidak hanya berbicara soal efisiensi dan efektivitas, tetapi juga menyangkut kepercayaan publik. Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Purwadi Arianto meny... [Selanjutnya]






