Artikel
Menjadi ASN Profesional
Selasa, 7 November 2023 | 10:33:32 WIB - Jumlah Dilihat: 110
 
 

Apa itu profesional?

Seringkali kita mendengar kata profesional. Bahwa dalam bekerja kita harus profesional. Bahwa menjadi PNS dan/atau ASN itu harus profesional dalam menjalankan fungsinya sebagai pelaksana kebijakan publik, pelanan publik serta perekat dan pemersatu bangsa. Ditambah dengan nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK yang selalu kita ucapkan saat apel kebangsaan. Namun, sudahkah kita benar-benar memahami bagaimana menjadi seorang yang profesional yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai BerAKHLAK?

Menurut KBBI, profesionalisme adalah mutu, kualitas dan tindak tanduk yang merupakan ciri suatu profesi atau orang yang profesional. Sejalan dengan Kamus Oxford yang menyatakan bahwa profesionalisme adalah kompetensi atau skill/kemampuan yang diharapkan dari seorang professional.

Sedangkan profesional menurut KBBI adalah bersangkutan dengan profesi; memerlukan kepandaian khusus untuk menjalankannya; mengharuskan adanya pembayaran untuk melakukannya. Seorang profesional berkaitan dengan aktivitas yang dibayar sebagai pekerjaan utamanya saat ini.

 

FIle : Artikel Yuyu Yuningsih, SE.,MM.pdf
Download : 0x
Size : 373 KB
 

Berkas Unduhan

No Judul Total Unduh
1 Menjadi ASN Profesional 132
 
LOGIN PEGAWAI