Berita
Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV Tahun 2023
Jumat, 8 September 2023 | 02:29:53 WIB - Jumlah Dilihat: 240
 
 

Sumedang - Senin (04/09) Puslatbang PKASN mengadakan acara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV dalam rangka kegiatan pelatihan secara resmi yang berlokasi di Gedung Serbaguna Puslatbang PKASN. Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Koordinator Latbang, Dr. Ade Suhendar, ST., MAP., kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama lima belas hari dan diikuti oleh 40 peserta dengan jumlah peserta laki-laki sebanyak 36 orang serta perempuan sebanyak 4 orang. Adapun kegiatan ini diikuti oleh ASN instansi Kementerian Hukum dan HAM dari Kantor Wilayah Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Jawa Tengah.

Dalam acara pembukaan ini, Kepala Kanwil Kementerian Hukum & HAM Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya, Bs. I.P., S.Pd., menyampaikan tujuan mengikuti pelatihan kepemimpinan pengawasan ini yakni sebagai salah satu sarana penting dalam meningkatkan kualitas kompetensi ASN untuk menjadi seorang pejabat pengawas yang profesional. Harapan kedepannya, peserta pelatihan dapat meluncurkan inovasi terbaru yang berdampak baik terhadap pelayanan maupun kinerja di Kementerian Hukum dan HAM.

Selanjutnya acara diisi sambutan dari Kepala Puslatbang PKASN, Drs. Riyadi, M.Si., Beliau menyampaikan terkait aksi perubahan ataupun output yang dihasilkan oleh para peserta tidak harus selalu berbasis aplikasi, akan tetapi peserta diperbolehkan untuk menyesuaikan hal yang dibutuhkan oleh unit yang sedang dipimpin. Dengan demikian, kegiatan pelatihan kepemimpinan pengawasan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada para peserta dan mengimplementasikannya secara nyata di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.