Berita
Tantangan ASN di masa depan semakin rumit dan komplek
Selasa, 22 Juni 2021 | 09:52:53 WIB - Jumlah Dilihat: 179
 
 

Angkatan I Pelatihan dasar CPNS yang diselenggarakan secara blended di Puslatbang PKASN, memasuki tahap pelatihan secara klasikal atau tatap muka langsung. Penyelenggaraan pelatihan dengan tatap muka langsung di masa pandemi memasuki tahun ke-2 ini tentu wajib dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal ini disampaikan oleh Dr. Agus Sudrajat, S. Sos., MA, Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN LAN yang hadir dan membuka secara resmi pelatihan dasar CPNS Angkatan perdana di Puslatbang PKASN. Meski upacara pembukaan dilaksanakan dengan tatap muka langsung, Puslatbang PKASN sebagai penyelenggara tetap memfasilitasi kehadiran atau pertemuan secara daring mengingat masa pandemi yang belum usai. Mewakili Kepala Lembaga Administrasi Negara, Dr. Agus Sudrajat, S. Sos., MA dan 3 peserta latsar hadir secara daring.

Acara pembukaan yang berlangsung pada Hari Rabu, 16 Juni 2021 dihadiri pula oleh Kepala Puslatbang PKASN beserta jajaran dan para peserta yang berjumlah 37 orang berlangsung tertib dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan pada setiap sesinya. Mulai dari pengukuran suhu tubuh saat memasuki aula, duduk antar peserta dengan jarak masing-masing 1 meter dan semua peserta dan penyelenggara wajib menggunakan masker selama penyelenggaraan. Penerapan protokol kesehatan pun dilakukan dengan melakukan penyemprotan desinfektan pada bagian-bagian yang dianggap penting di kegiatan upacara pembukaan. Hadir pula kepala bidang Sumber Daya Aparatur BKPSDM Pemrintah Kabupaten Tasikmalaya pada upacara pembukaan yang berlangsung singkat tersebut.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN LAN berpesan agar peserta yang kelak menjadi sosok ASN ini mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang kian rumit dan komplek. “Masa pandemi adalah salah satu tantangan terbesar yang tengah dihadapi ASN. Masa pandemi merupakan media pembelajaran yang sangat berharga bagi para ASN untuk tetap berkinerja dengan segala pembatasan”, demikian ujarnya.

 
LOGIN PEGAWAI