Berita
Kompetensi seleksi JPTP di Lingkungan Pemkab. Sumedang
Jumat, 25 November 2016 | 01:14:47 WIB - Jumlah Dilihat: 1036
 
 

Sumber daya manusia merupakan asset utama dan mempunyai peran yang sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu organisasi. Oleh karena itu selain perlu peningkatan integritas, perlu juga dilakukan upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan baik potensi maupun kompetensi setiap personil dalam rangka menghadapi tantangan dimasa yang akan datang.

Menyadari akan pentingnya sumber daya manusia khususnya PNS serta dalam rangka meningkatkan profesionalisme PNS,   Pemerintah Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Unit Penilaian Kompetensi dan Kapasitas Aparatur PKP2A I LAN, menyelenggarakan kegiatan Penilaian Kompetensi dalam rangka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk mengisi jabatan yang kososng di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang.     

Tujuan dilaksanakannya Kegiatan Pemetaan Kompetensi ini adalah untuk memetakan atau memotret kapasitas dan kompetensi para Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya informasi tentang kapasitas dan kompetensi para calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang dapat dijadikan acuan dalam rangka seleks pada jabatan kosong tersebut.

Kegiatan Pemetaan Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) dalam rangka seleksi Pemerintah Kabupaten Sumedang ini menggunakan metode Assessment Center dengan dukungan tes psikologi. Adapun metode tersebut di gunakan dalam rangka mencapai tujuan kontekstual yang ditetapkan pihak penyelenggara.

Kegiatan Penilaian Kompetensi ini diikuti sebanyak 29 (dua puluh Sembilan) orang peserta/assessi, dan dilaksanakan selama 2 (dua) hari kerja yakni dari hari Kamis dan Jumat tanggal 24 dan 25 November 2016, semua peserta diasramakan di Gedung Assessment Centre PKP2A I LAN, jalan Kiarapayung KM 4,7 Jatinangor Sumedang.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala PKP2A I LAN Hari Nugraha, SE., MPM, dan dihadiri pula oleh Kepala BKPP Kabupaten Sumedang Drs. Endi Ruslan, serta di damping oleh Kepala Bidang Pemetaan Kompetensi dan Kapasitas Aparatur PKP2A I LAN Ir. Hj. Euis Nurmalia, M.Si.

Skr/24/11/2016

 
LOGIN PEGAWAI