Berita
Penilaian Kompetensi Pejabat Struktural Eselon III di Lingkungan Lembaga Sandi Negara
Selasa, 2 Agustus 2016 | 02:21:16 WIB - Jumlah Dilihat: 391
 
 

Pada hari ini tanggal 2 Agustus 2016 tepat pada pukul 08.00 WIB, telah di buka Penilaian Kompetensi Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Lembaga Sandi Negara, kegiatan ini diselenggarakan atas Kerjasama PKP2A I LAN dengan Lembaga Sandi Negara, acara pembukaan  di laksanakan di Ruang Kelas Lantai I Gedung Assessment Centre PKP2A I LAN, Jl. Kiarapayung Km. 4,7 Jatinangor – Sumedang Jawa Barat.

Dalam acara Pembukaan ini dibuka secara resmi oleh Kepala PKP2A I LAN Dr. H. Honi Dawud, DEA, dan di hadiri pula dari Lembaga Sandi Negara Ibu Dame Riamunte, SE, beliau menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan, Hukum, Kepegawaian dan Hubungan Masyarakat, serta di hadiri pula oleh Kepala Bidang Penilaian Kompetensi dan Kapasitas Aparatur PKP2A I LAN Ibu Ir. Hj. Euis Nurmalia, M.si. Kegiatan ini di ikuti sebanyak 22 orang assessi/peserta para pejabat Eselon III di lingkungan Lembaga Sandi Negara.

Tujuan di laksanakannya kegiatan ini adalah untuk memetakan atau memotret kompetensi dan kapasitas (potensi) para Pejabat Struktural Eselon III di lingkungan Lembaga Sandi Negara. Adapun Sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya informasi tentang kompetensi dan kapasitas(potensi) para Pejabat Struktural di lingkungan Lembaga Sandi Negara yang dapat dijadikan acuan dalam rangka pengembangan dan penempatannya di lingkup Lembaga Sandi Negara.

Seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan ini di asramaran di Gedung Assessment Centre selama dua hari kerja, agar seluruh peserta dapat focus mengikuti kegiatan penilaian kompetensi ini.  

Sesuai dengan harapan dari Kepala PKP2A I LAN Dr. H. Joni Dawud, DEA, dalam sambutannya peserta di harapkan dalam mengikuti pembelajaran penilaian kompetensi ini peserta selalu dalam kondisi prima, santai jangan stress serta ada kerjasamanya dengan para assessor, dalam artian seluruh peserta diharapkan dapat aktif mengeluarkan pendapatnya baik pada sesi diskusi atau pada sesi lainnya baik secara lisan maupun tulisan, karena dengan seringnya mengeluarkan pendapatnya para asesor akan mudah untuk  memotret atau memetakan potensi dan kompetensi dari para peserta, tetapi apabila para peserta tidak aktif atau kurang aktif dalam mengikuti pembelajaran, para asesor akan kesulitan untuk memotret, karena para asesor bukan ahli nujum yang dapat menebak apa yang ada dalam benak dari para peserta tersebut.

Pepatah  mengatakan bahwa Diam itu Emas, memang ada betulnya diam itu emas tetapi ternyata pepatah ini tidak berlaku dalam penilaian kompetensi  ini, karena semua peserta di tuntut untuk selalu aktif dalam setiap pembelajaran tidak diam seribu basa.

Di akhir sambutannya Kepala PKP2A I LAN menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Sandi Negara atas kepercayaan dan kerjasamanya selama ini yang sudah terjalin dengan baik, dan penyampaian maaf karena kondisi gedung  dalam kondisi renovasi karena sedikit banyak tentunya para peserta akan sedikit terganggu dengan kondisi gedung yang sedang dalam pelaksanaan renovasi.

Skr/Humas/PKP2AI LAN

 
LOGIN PEGAWAI