Berita
Monitoring Laboratorium Inovasi di Kabupaten Garut
Rabu, 20 Juli 2016 | 02:55:54 WIB - Jumlah Dilihat: 603
 
 

PKP2A I LAN melalui Tim Fasilitator Laboratorium Inovasi, terus melakukan berbagai pengembangan inovasi administrasi Negara di Pemerintahan Daerah. Upaya yang dilakukan PKP2A I LAN untuk membangun dan mengembangkan inovasi ini mendapat respon positif dari pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kabupaten Garut. Tim Fasilitator Laboratorium Inovasi PKP2A I LAN, pada Bulan Juni 2016 lalu berkeliling mengunjungi SKPD-SKPD yang berada  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut dalam rangka monitoring progress implementasi kegiatan inovasi di SKPD-SKPD tersebut.

Para inisiator inovasi dari masing-masing SKPD dengan didampingi pimpinan unit kerjanya, penuh semangat menjelaskan perkembangan kegiatan inovasi yang sudah dilaksanakan. Tahun ini saja Kabupaten Garut membidani 78 inovasi dari 40 SKPD dan Kecamatan. Banyaknya inovasi yang dibidani oleh berbagai SKPD ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Garut dan jajaran pimpinan Pemerintah Kabupaten Garut yang secara terus-menerus memotivasi dan membantu baik secara fisik maupun mental aparatur untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kinerja organisasinya.

Dalam kesempatan monitoring tersebut juga Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Garut menyampaikan pesan Bupati Garut, Bapak H. Rudi Gunawan, SH., MH, MP agar SKPD bersungguh-sungguh dan menekankan aspek kualitas dalam melaksanakan kegiatan Laboratorium Inovasi ini agar dapat lebih meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat yang pada akhirnya menjadikan Garut  yang bermartabat, nyaman dan sejahtera.