Berita
Bedah Buku para Sahabat Rasulullah SAW, amaliyah Ramadhan PKP2A I LAN
Rabu, 15 Juni 2016 | 09:54:35 WIB - Jumlah Dilihat: 379
 
 

Seiring tibanya Bulan Suci Ramadhan yang penuh barokah dan kemulyaan, PKP2A I LAN tidak ingin ketinggalan menyambut, memeriahkan dan memaknai bulan suci ini dengan berbagai amaliyahnya. Melalui DKM PKP2A I LAN, amaliyah Ramadhan disusun sedemikian rupa dalam rangka memberikan semangat bukan saja kepada pegawai PKP2A I LAN, melainkan kepada seluruh Muslimin dan muslimat yang berada di PKP2A I  LAN dan sekitarnya. Amaliyah Ramadhan 1437 H yang telah ditetapkan antara lain : Kultum (kuliah Tujuh Belas Menit), infaq harian (Ini Bu Hari), Diskusi Keagamaan, bedah buku, menyediakan iftar dan sebagainya.

Salah satu amaliyah yang terbilang baru dan menarik adalah bedah buku keagamaan yang mengupas tentang para Sahabat Rasulullaah SAW. Bedah buku ini diselenggarakan di Mesjid PKP2A I LAN setiap Hari Senin dan Kamis setelah Sholat Dzuhur berjama’ah. Kegiatan bedah buku sudah dilaksanakan sebanyak dua kali, dengan kegiatan perdananya Hari Kamis tanggal 9 Juni yang lalu. Pada kegiatan perdana bedah buku, tampil sebagai “pembedah” adalah Dr. H. Joni Dawud DEA, yang mengupas tuntas tentang Sahabat Nabi yaitu Syaidina Umar nbin Khatab R.A.

Dr. H. Joni Dawud, mengkolaborasikan paparan Syaidina Umar dengan memutar film pendek berdurasi sekitar 20 menit yang menceritakan tentang kisah perjalanan Sahabat Nabi yang terkenal pemberani dan tegas itu. Jamaah masjid sempat dibuat haru ketika film pendek itu diputarkan. Kisah Syaidina Umar dalam film tersebut sangat mengesankan dan penuh inspirasi. Beliau berjuang menegakkan Agama Islam dengan gagah berani setelah beliau membencinya dengan teramat sangat. Bedah buku kedua diselenggarakan pada Hari Selasa tangggal 14 Juni 2016 (semestinya Hari Senin tanggal 13 Juni 2016) disampaikan oleh Zulpikar, S. Sos., MM yang membawakan kisah terbaik tentang Syaidina Ali bin Abi Thalib RA. Semoga bermanfaat ..