Berita
Diklat Tekni Budaya Kerja Kabupaten Tanah Laut
Selasa, 5 April 2016 | 08:57:14 WIB - Jumlah Dilihat: 638
 
 

Pembukaan Diklat Teknis Budaya Kerja bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut   dibuka pada tanggal 4 April 2016 di Aula Gedung STIA LAN Bandung Jl. Cimandiri No. 34 – 38 Bandung   oleh Kepala PKP2A I LAN Dr. H. Joni Dawud, DEA dengan dihadiri oleh Kepala BKD  Kabupaten Tanah Laut Drs. Husain Irianta dan rombongan.

Kegiatan ini diikuti  sebanyak 40 (empat puluh) orang peserta Pejabat Struktural di lingkungan BKD kabupaten Tanah  Laut.  

delapan area perubahan yang menjadi tujuan reformasi birokrasi adalah perubahan pola pikir (mind set) dan budaya kerja (culture set). Dengan demikian pengembangan budaya kerja merupakan tugas yang harus ditempuh secara utuh, menyeluruh, dan memakan waktu yang sangat panjang. Hal tersebut disebabkan proses perubahan pola pikir, sikap mental serta perilaku pegawai.

Tujuan diselenggarakan Diklat Budaya Kerja ini adalah untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai budaya kerja prestatif kepada setiap pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut  yang bersumber dari nilai-nilai agama, dasar negara, dan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Di samping itu Menyatukan persepsi, pola pikir dan perilaku setiap pegawai yang sesuai dengan nilai-nilai Budaya Kerja dalam pelaksanaan tugas, sekaligus mempercepat Good Governance., meningkatkan kinerja pegawai melalui kelompok-kelompok kerja, agar lebih responsif, inovatif dan dinamis untuk memperbaiki kinerjanya secara berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan kinerja institusi dan kepuasan masyarakat, dan untuk memperbaiki citra pegawai dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.