Berita
Penilaian Kompetensi Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab. Tanggerang
Kamis, 4 Februari 2016 | 08:26:11 WIB - Jumlah Dilihat: 434
 
 

Sumber daya manusia merupakan asset utama dan mempunyai peran yang sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu organisasi. Oleh karena itu selain perlu peningkatan integritas, perlu juga dilakukan upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan baik potensi maupun kompetensi setiap personil dalam menghadapi tantangan dimasa yang akan datang.

Menyadari akan pentingnya sumber daya manusia khususnya PNS serta dalam rangka meningkatkan profesionalisme PNS, Bidang Pemetaan Kompetensi dan Kapasitas Aparatur (PKKA) PKP2A I LAN bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanggerang menyelenggarakan Penilaian Kompetensi dan Kapasitas Aparatur untuk para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggerang.

Penilaian Kompetensi dan Kapasitas Aparatur ini, Bidang PKKA PKP2A I LAN menggunakan metode Assessment Centre yaitu suatu metode untuk memprediksi perilaku melalui beberapa simulasi oleh beberapa penilai untuk mengukur kemampuan seseorang dalam menangani tanggung jawab di masa mendatang dengan menggunakan kriteria kesuksesan dalam jabatan tersebut.

Peta hasil pemetaan kompetensi individu para pejabat ini akan dijadikan sebagai acuan dalam rangka pengelolaan sumber daya manusia aparatur agar lebih efektif dan professional dalam rangka menjalankan tugas-tugasnya menuju terwujudnya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tanggerang.

Kegiatan Penilaian Kompetensi Pejabat Struktural Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggerang saat ini diikuti sebanyak 16 orang peserta dari berbagai SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggerang, dan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari kerja dari tanggal 2 – 4 Februari 2016 yang diselenggarakan di Gedung Assessment Centre PKP2A I LAN. Jl. Kiara Payung Km. 4,7 Jatinangor Sumedang.