Berita
Penilaian Kompetensi Calon Sekda Pemkab. Bekasi
Senin, 25 Januari 2016 | 02:32:42 WIB - Jumlah Dilihat: 489
 
 

Kegiatan Pemetaan Kompetensi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi diikuti sebanyak 6 oramg assesi, yang mana para assesi tersebut adalah calon – calon Sekretaris Daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Bekasi. Dengan di laksanakannya pemetaan kompetensi ini  di harapkan nantinya dapat memunculkan calon – calon Sekda yang dapat diunggulkan, tentunya untuk dapat melihat potensi dan kompetensi peserta tersebut, Assessment Centre PKP2A I LAN selaku penyelenggara menggunakan metode sbb:

  1. Metode Assessment Centre
  2. Tes Psikologi (Psikotest)
  3. Interview (behavioral event interview) dan
  4. Uji Proposal dan Presentasi melalui Exoert Panel.

Seperti yang tercantum dalam Buku Panduan Kegiatan Pemetaan Kompetensi Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, bahwa tujuan dilaksanakannya Kegiatan Pemetaan Kompetensi ini adalah untuk memetakan atau memotret kompetensi dan kapasitas (potensi) para Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Seperti dalam sambutan Pembukaannya  Joni Dawud,  Kepala PKP2A I LAN mengatakan beberapa hal kepada peserta yang diantaranya adalah :

  1. Membutuhkan kesiapan dari seluruh peserta, tidak tegang hadapi dengan rilek, kesampingkan dulu yang namanya kegiatan-kegiatan rutin agar dalam mengikuti kegiatan ini dapat focus berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama.
  2. Peserta diharapkan adanya Kolaborasi atau kerjasama. Dengan kolaborasi atau kerjasama tersebut kami dapat melihat profil potensi dan kompetensi dari bapak/ibu secara bulat dan utuh. 
  3. Aktif untuk menyampaikan ide-idenya atau gagasan-gagasannya yang ada di benak Bapak/ibu peserta melalui tulisan, jadi dengan demikian kami dapat melihat atau mengamati dan pada akhirnya kami dapat memetakan potensi dan kompetensi dari bapak/ibu sekalian, tetapi kalau sebaliknya Bapak/ibu hanya diam saja, tentunya kami sangat kesulitan untuk dapat memetakannya, sehingga kami sangat mengharapkan sekali peran aktif dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Kegiatan Pemetaan kompetensi ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari kerja dari tanggal 25 Januari dan berakhir tanggal 27 Januari 2016.