Artikel
Testimoni User Perpustakaan PKP2A I LAN
Senin, 2 November 2015 | 09:47:42 WIB - Jumlah Dilihat: 964
 
 

TESTIMONI USER PERUSTAKAAN PKP2A I LAN

Oleh : Wuri Indri Pramesti

 

Perpustakaan PKP2A I LAN sebagai salah satu unsur yang terdapat di lingkup Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur I Lembaga Administrasi Negara. Perpustakaan bertekad untuk membantu pencapaian visi lembaga penaung (LAN-RI) dalam mewujudkan “Institusi Berkualitas Internasional yang Menjadi Rujukan dalam Pembangunan Sistem Administrasi Negara untuk Penyelenggaraan Kepemerintahan yang baik di Daerah”.

Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur I Lembaga Administrasi Negara (PKP2A I LAN) menyadari arti penting perpustakaan sebagai knowledge resource dalam sistem pemerintahan dan pengembangan ilmu pengetahuan. Melalui SK Ketua LAN No. 1202/IX/6/4/90, dibentuklah unit kerja baru di lingkungan LAN, yaitu Perpustakaan PKP2A I LAN. Sebagai bagian integratif dari lembaga, maka Perpustakaan mengemban misi penting untuk mengembangkan layanan dan konsultasi sistem informasi di daerah. Seiring berjalannya waktu, Perpustakaan PKP2A I LAN memposisikan dirinya sebagai media pembelajaran terutama bagi para peserta diklat di lingkunga sekitar. Melalui strategi positioning ini diharapkan bisa lebih memperbesar manfaat bagi penggunanya.

Sejak kepindahan PKP2A I LAN pada Tahun 2008 dari Jl. Cimandiri 36 – 38 bandung ke Jl. Kiarapayung Km 4.7 Sumedang – Jawa Barat, pada Tahun 2010 Perpustakaan PKP2A I LAN menempati Lantai IV Gedung Assessment Centre. Pada tahun yang sama pula Perpustakaan PKP2A I LAN mulai mempublikasikan dirinya secara on line. Kini Perpustakaan PKP2A I LAN berada di Lantai 3 Gedung Administrasi terhitung sejak Januari 2014. Di tempat yang baru inilah, Perpustakaan PKP2A I LAN semakin eksis sebagai media belajaran baik secara fisik maupun on line.

Perpustakaan PKP2A I LAN selalu berbenah diri untuk meningkatkan pelayanannya baik kepada internal maupun eksternal organisasi. Penataan dan pengelolaan yang semakin baik menjadikan Perpustakaan PKP2A I LAN mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggunanya. Berikut pendapat atau testimoni para pengguna perpustakaan yang berhasil kami himpun hingga saat ini.

“Perpustakaan PKP2A I LAN telah memberi pelayanan sangat baik dan bermanfaat, melalui pemberian informasi tentang buku, jurnal, hasil kajian, kebijakan/peraturan per undang undangan, kasus/artikel/issue aktual dan lainnya, sesuai tuntutan kebutuhan masa kini”

(Prof. Dr. Hj. Sedarmayanti, M.Pd., APU - Guru Besar Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Dr. Soetomo (Surabaya)

 

“... Respon yang cepat dan alternatif materi lain yang ditawarkan apabila referensi yang diminati tidak ada, cukup membantu dalam menambah wawasan keilmuan terutama ebooks terbitan luar negeri. Saya meyakini bahwa Pelayanan Perpustakaan PKPPA I LAN akan tumbuh berkembang di masa depan dan menjadi referensi utama bagi Pengembangan Sumber Daya Aparatur khususnya di Jawa Barat, umumnya penerima manfaat akan layanan perpustakaan online” (Agus Subhan – Bagian Pengembangan Karier BKD Garut)

 

“Saya merasa terbantu dengan kesediaan Pengelola Perpustakaan LAN Bandung yang mau membantu mencarikan dan mengirimkan beberapa artikel yang saya butuhkan” (Wayu Eko Yudiatmaja, S.IP, MPA – Dosen FISIP Universitas Maritim Raja Ali Haji (Riau)

 

“Excellent service, (pelayanannya) sangat baik sekali, sesuai dengan permintaan” (Roni Ekha Putera, S.IP, M.PA – Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Andalas (Padang)

 

"Tertolong sekali saya dengan adanya Layanan Permintaan Artikel Jurnal Ilmiah (Document Delivery Service). Ketika kesulitan mencari buku terbitan LAN di toko buku umum dan toko buku loak, hanya dengan berkirim e-mail ke Perpustakaan PKP2A I LAN, buku dan keterangan yang saya inginkan langsung didapat dengan cepat, tepat dan akurat. Terima Kasih Perpustakaan PKP2A I LAN, semoga pelayanannya tetap maksimal dan koleksinya semakin lengkap. (Attin Rachmawati – Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia)

 

“Pelayanan perpustakaan online PKP2A I LAN RI, sangat bermanfaat dalam melayani kebutuhan berbagai artikel/jurnal/buku yang diperlukan, untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang implementasi kebijakan pelayanan administrasi publik, dlsb” (Ir. Bambang Subagio, M.Si. – Widyaiswaya Madya PKP2A I LAN)

 

“Kecepatan pelayanan sangat memuaskan, karena pihak perpus langsung cepat tanggap. Berdasarkan pengalaman less than 30minutes sudah direspons, dokumen yg diberikan sesuai dgn permintaan. Sangat mudah, karena cukup via email sudah mendapatkan dokumen yg dibutuhkan” (Susy Ella – Peneliti PKP2A I LAN)

 

“Pelayanannya sudah bagus, cepat, tepat sasaran (artikelnya sesuai dengan yg diminta) dan mudah mengaksesnya” (Krismiyati – Bidang PKKA PKP2A I LAN)

 

“Menurut saya pelayanan Perpus PKP2A 1 LAN sangat responsif terhadap permintaan materi berupa hard file/ buku maupun soft file (ebook/jurnal). Pelayanan yg diberikan sudah tepat sasaran, tepat tujuan dan tepat respon, serta kemudahan pelayanan bagi penggunanya karena tidak harus datang langsung ke perpus, melalui email/ sosial media pun akan dilayani dengan baik berdasarkan kebutuhan kita” (Esty Widyaningsih, S.Pi., M.Si– Assessor PKP2A I LAN)

 

Bagus, sudah sistematis, cukup memadai dan cepat pelayanannya (Wawan Dharma Setiawan – Peneliti PKP2A I LAN)

            Nahh .. anda sebagai pengguna setia perpustakaan PKP2A I LAN tentu memiliki pengalaman tersendiri selama berinteraksi. Anda boleh menyampaikan testimoni, bahkan kritik dan saran untuk Perpustakaan PKP2A I LAN yang lebih baik di masa mendatang dengan mengakses perpustakaan.bandung.lan.go.id, semoga bermanfaat. (bphumaspkp2a1_2015)

 
LOGIN PEGAWAI