Berita
Pemerintah Kabupaten Sumedang Percayakan Penilaian Kompetensi ke BLPK Puslatbang PKASN
Senin, 6 Mei 2024 | 02:55:47 WIB - Jumlah Dilihat: 29
 
 

Sumedang -  Ketenangan dalam mengikuti asesmen akan meningkatkan fokus peserta. Jika kita kehilangan fokus, maka kita akan lupa atas kegiatan yang setiap hari sering kita laksanakan. Karena pada dasarnya, penyelenggaraan asesmen akan mereka ulang kegiatan kita dalam bekerja. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Puslatbang PKASN, Drs. Riyadi, M.Si., dalam pembukaan Penilaian Kompetensi dalam rangka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang di Lantai 4 Assesment Center Puslatbang PKASN, Senin (6/5)

"Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang karena mempercayakan penyelenggaraan penilaian kompetensi kepada BLPK Puslatbang PKASN." sambung Riyadi.

Riyadi juga berpesan agar Kabupaten Sumedang dapat mempertahankan talent pool yang sudah berjalan. Sehingga akan memperkuat proses rekrutmen pegawai di Kabupaten Sumedang.

Kepala Balai Layanan Pemetaan Kompetensi Puslatbang PKASN, Iman Arisudana, S.Sos., M.A., dalam laporannya menyampaikan bahwa Pemetaan Kompetensi untuk Seleksi JPTP Kabupaten Sumedang diikuti oleh 26 peserta. Penilaian kompetensi akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Mei 2024 dengan menggunakan metode kompleks.

"Pemetaan kompetensi kali ini akan melibatkan expert panel dan Asesor yang berasal dari Puslatbang PKASN dan Provinsi Jawa Barat" sambung Iman.

Iman menambahkan bahwa kompetensi menjadi unsur utama dalam kualifikasi untuk Aparatur Sipil Negara. Setiap peserta juga akan menyusun karya tulis dalam pemetaan kompetensi kali ini.

Pembukaan dihadiri oleh Asesor Puslatbang PKASN dan Perwakilan BKPSDM. Pemerintah Kabupaten Sumedang.

 
LOGIN PEGAWAI