Berita
Dukung Transformasi Digital: Puslatbang PKASN Selenggarakan Sosialisasi dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital. Jum'at 26 April 2024
Jumat, 26 April 2024 | 11:19:39 WIB - Jumlah Dilihat: 40
 
 

Sumedang - Aparatur Sipil Negara mempunyai peranan dalam mempercepat transformasi digital. Harapannya adalah terciptanya keterpaduan Layanan Digital Nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Balai Layanan Pemetaan Kompetensi Puslatbang PKASN, Iman Arisudana, S.Sos., M.A., dalam Kegiatan Sosialisasi & Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), di Gedung Serba Guna Puslatbang PKASN, Jumat (26/4).

"Kami menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatatn Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang karena memfasilitasi proses IKD secara kolektif.  Apesiasi juga kami sampaikan kepada Pegawai dan Tenaga Kontrak Perorangan di lingkungan Puslatbang PKASN yang berpartisipasi dalam aktivasi IKD." ujar Iman.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data (PIAK PD) Disdukcapil. Kab. Sumedang, H. Rusyana, S.Sos., M.AP dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa identitas digital adalah alat bagi seseorang untuk membuktikan identitasnya secara online ketika mengakses layanan pemerintah dan swasta.

"e-KTP Digital akan memudahkan pelayanan publik dalam proses pendataan informasi kependudukan masyarakat. IKD dapat memvisualisasikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara digital, sehingga kita tidak lagi menggunakan dokumen fotocopy KTP." sambung Rusyana.

Lebih lanjut Rusyana menegaskan bahwa Pemerintah telah menjamin keamanan IKD.

Pelaksanaan Sosialisasi dan Aktivasi IKD turut didampingi oleh Ketua Squad Team SDM, Kehumasan, dan Kesehatan Puslatbang PKASN, Ferdi Febiansyah Djunaedi, S.AP. Kegiatan ini diikuti oleh Pegawai dan TKP di Lingkungan Puslatbang PKASN.

 
LOGIN PEGAWAI