Berita
ASSESSMENT.Pembukaan Penilaian Kompetensi JPTP di Lingkungan Pemkab Pandeglang dan Pemetaan Pejabat Administrator di Lingkungan Kementerian ATR dan BPN
Rabu, 24 April 2024 | 10:04:16 WIB - Jumlah Dilihat: 51
 
 

Sumedang - Senin (22/4) Balai Layanan Pemetaan Kompetensi (BLPK) Puslatbang melaksanakan fasilitasi Penilaian Kompetensi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Pemetaan Pejabat Administrator Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

Kepala Puslatbang PKASN, Drs. Riyadi, M.Si., dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab. Pandeglang dan Kementerian ATR/BPN atas kepercayaan yang diberikan kepada Puslatbang PKASN. Beliau juga menekankan pentingnya fokus dan kesegaran pikiran dalam menjalankan proses penilaian ini agar setiap peserta dapat meraih hasil yang optimal.

Dalam laporannya, Kepala BLPK, Iman Arisudana, S.Sos., MA, menyampaikan bahwa Penilaian Kompetensi Seleksi JPTP Pemkab. Pandeglang diikuti oleh 16 orang peserta. Sedangkan Pemetaan Pejabat Administrator Kementerian ATR/BPN diikuti oleh 4orang peserta. Proses penilaian maupun pemetaan kompetensi akan berlangsung pada 22-23 April 2024.


“Dalam proses penilaian, SDM yang akan ditugaskan akan disesuaikan dengan rasio yang bervariasi sesuai dengan jumlah kelompok. Variasi kelompok tersebut berkisar antara 4-6 orang dengan perincian rasio Assesor 1:3 untuk kelompok 6 orang, dan rasio Assesor 1:2 untuk kelompok 4 orang.” sambung Iman

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Pemkab. Pandeglang H. Ali Fahmi Sumanta, SH., M.Si. Dalam kesempatan tersebut, Ali yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan kerjasama yang telah diberikan oleh Puslatbang PKASN. 

 
“Kerjasama antara BLPK Puslatbang PKASN merupakan langkah penting dalam pemetaan yang akan dilakukan.” ujar Ali 

Lebih lanjut beliau juga menekankan kepada setiap peserta pentingnya untuk mengikuti proses penilaian dengan baik serta menjaga kekompakan pada ketentuan yang telah ditetapkan supaya prosesnya berjalan dengan baik.

Kegiatan Pembukaan diselenggarakan di Gedung Assessment Center BLPK PKASN LAN, Senin (22/4). Turut hadir Perwakilan Pemkab. Pandeglang, Perwakilan Kementerian ATR/BPN, serta Perwakilan Puslatbang PKASN.

 

 
LOGIN PEGAWAI