Berita
Puji Hasil Asesmen Yang Komprehensif: BLPK LAN Kembali Dilibatkan dalam Penyelenggaraan Asesmen JPTP Tangerang Selatan
Kamis, 22 Februari 2024 | 02:16:06 WIB - Jumlah Dilihat: 72
 
 

Sumedang, BLPK Puslatbang PKASN LAN kembali menyelenggaraan kegiatan Asesmen Kompetensi untuk Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Pelaksanaan kegiatan dalam rangka mengisi Jabatan Kepala Dinas Perhubungan, Jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan Jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.
Penilaian kompetensi pada Seleksi JPTP akan mencakup Aspek Manajerial dan Aspek Sosiokultural. Penyelenggaraan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2021 dan Permenpan RB Nomor 38 Tahun 2017. Demikian disampaikan Kepala BLPK, Iman Arisudana, S.Sos., MA pada pembukaan Asesmen Seleksi JPTP Pemerintah Kota Tangerang Selatan, di Lantai 4 Gedung Assesment Center LAN (22/2).
“Dalam kegiatan ini, peserta akan mengikuti minimal 2 simulasi. Kami menetapkan akan menyelenggarakan 3 simulasi dan wawancara bersama asesor. Setiap peserta akan mendapatkan penilaian dari 2 orang Asesor Sumber Daya Manusia” sambung Iman.
Lebih lanjut Iman menuturkan bahwa pelaksanaan asesmen akan diikuti oleh 15 orang peserta. Kegiatan berlangsung pada tanggal 22-23 Februari 2024. Seluruh rangkaian kegiatan akan dilaksanakan di Gedung BLPK LAN.
Kepala BLPK, Iman Arisudana, S.Sos., MA dilaksanakan dengan sukses di Assesmen Center BLPK Puslatbang PKASN pada tanggal 22-23 Februari 2024. Iman Arisudana, S.Sos., MA selaku, memberikan informasi bahwa penilaian kompetensi mencakup aspek manajerial dan sosiokultural dengan menggunakan metode sedang. Dalam kegiatan ini, peserta akan mengikuti minimal 2 simulasi, dengan tambahan 3 simulasi dan wawancara bersama asesor.
Kepala BKPSDM Kota Tangerang Selatan, Drs. Fuad, M.PA, menyatakan kepuasannya terhadap kerjasama dengan LAN. Pemerintah Kota Tangerang Selatan memilih LAN sebagai pihak yang menyelenggarakan asesmen karena sebelumnya telah mendapatkan hasil yang lebih komprehensif.
Lebih lanjut, Fuad menuturkan bahwa pada proses pengisian JPTP di Pemerintah Kota Tangerang Selatan diikuti oleh 19 orang peserta. Setelah melalui seleksi administrasi, sebanyak 15 orang peserta yang dapat melanjutkan ke tahap asesmen. 
“Kami berharap proses asesmen dapat berlangsung efektif dan optimal. Serta memberikan hasil yang baik. Kami menghimbau agar peserta dapat mengikuti asesmen dengan serius dan berpikir strategis ke depan untuk meningkatkan kualitas diri dalam membangun Kota Tangerang Selatan” sambung Fuad.

 
LOGIN PEGAWAI